The Phantom X

Buku Murderous Maths ditulis oleh Kjartan Poskitt dan diilustrasikan oleh Philip Reeve. Buku ini dipublikasikan oleh Scholastic Ltd. Buku ini memberikan Semua trik, tips, dan jalan yang lebih mudah tentang Aljabar yang tidak diajarkan oleh guru-guru di sekolah. 

Dalam buku ini mengajarkan tentang persamaan, koefisien, kuadrat, trik matematika dan lainnya. Bahkan menceritakan siapa penemu Aljabar. Bagian yang menarik menurut saya adalah “Think of  a number …” yang di zaman sekarang dibilang keren karena bisa menebak angka yang kita pikirkan. Padahal, ada teorinya dan itu ternyata mudah …

Buku ini sangat saya rekomendasikan untuk orang yang masih awam dalam Aljabar. Karena, buku ini juga hanya mengajarkan Aljabar bagian mudah atau ringan. Jadi, sangat bagus untuk orang yang baru mengenal Aljabar. 

Yang saya sukai dari buku ini:

  1. Bisa dibaca oleh semua umur.
  2. Materi yang dijelaskan secara rinci dengan cerita agar tidak bosan.
  3. Lelucon yang ada di beberapa ilustrasi (lelucon yang sedikit ini mungkin karena buku ini tentang matematika).
  4. Ilustrasi yang pas dengan materi.

Yang tidak saya sukai dari buku ini:

  1. Tidak ada kuis diakhir buku.

Menurut saya, buku ini bisa mendapat peringkat 5/5 tapi … kalau ada kuis diakhir buku. Jadi, untuk buku ini saya hanya memberi peringkat 4/5 untuk buku ini.

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai