Killer Energy

Killer Energy oleh Nick Arnold dan Tony De Saulles (Gambar dari: https://www.bookxcess.com/products/killer-energy)

Buku Killer Energy ditulis oleh Nick Arnold dan diilustrasikan Tony De Saulles. Buku ini dipublikasikan oleh Scholastic Ltd. dan termasuk dalam serial Horrible Science. Buku ini juga bisa dibaca oleh semua umur.

Buku ini mengajarkan energi-energi di dunia, seperti energi panas, energi dingin, bagaimana kita bisa menggunakan energi dalam tubuh kita, dan lainnya. Buku ini juga memberitahu beberapa penemu seperti Julius Robert Von Mayer, penemu Hukum Pertama Termodinamika, dan Anders Celsius, penemu skala Celsius. 

Buku ini sangat saya rekomendasikan untuk orang yang masih belum mengerti apa itu energi karena materinya mudah dipahami. Buku ini juga tidak membosankan karena ditambahkan beberapa lelucon pada materinya. Di dalam buku ini juga ada beberapa quiz setelah memahami materi dan beberapa cara untuk bereksperimen dari materi yang dipelajari.

Ada beberapa bagian lain yang juga menurut saya menarik seperti “How Your Body Works”. Bagian itu mengajarkan bagaimana mitokondria membuat energi di dalam tubuh kita. Dari semua itu, menurut saya buku ini layak mendapat peringkat 10/10.

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai